Search

CANTIK ala Richan

Updated: May 20

Holaaa teman-teman~

Sebelumnya aku mau mengucapkan selamat berpuasa bagi yang menjalankan ya, semoga kuat puasanya sampai akhir, kan #dirumahaja jadi ya harusnya kuat hehe.

Untuk teman-teman yang tidak berpuasa, selamat beraktivitas rebahan ya wkwkwk.


Sehubungan dengan beberapa pertanyaan teman-teman cewek yang nanya soal skincare aku, disini aku bakal review salah satu produk yang aku pakai buat merawat wajah aku sehari-hari. Aku akan mulai dari pembersih wajah yaitu facial scrub. Beberapa dari kalian mungkin udah tahu salah satu skincare yang nggak boleh ketinggalan itu adalah facial scrub.


Facial scrub ini berbeda dengan facial wash, karena facial scrub memiliki butiran-butiran halus untuk mengangkat sel kulit mati dan lebih mengoptimalkan pembersihan wajah. Jadi, kalau teman-teman ingin kulitnya nggak kusam, wajib banget pakai facial scrub. Ini adalah salah satu cara mengeksfoliasi kulit sekaligus menjaga kelembapannya.



Ada banyak macam facial scrub yang di jual di Indonesia, mulai dari brand local sampai luar. Salah satu favorit aku dan juga yang aku rekomendasikan adalah facial scrub dari St. Ives. Tentunya, beberapa dari teman-teman udah nggak asing lagi dengan brand ini. Karena memang sudah terkenal dengan khasiatnya dan juga harumnya yang menyegarkan. Aku mulai coba pakai yang varian Apricot, karena banyak yang review kalau varian ini paling oke dan wanginya juga segar banget.


Facial Scrub ini cocok untuk kulit wajah aku yang tipe kulitnya kombinasi tapi cenderung berminyak di area T. Kulitku sendiri nggak terlalu sensitif, mungkin juga karena aku nggak pernah coba produk kecantikan dari dokter seperti cream-cream.


Aku bisa bilang nggak terlalu sensitif juga karena aku jarang sekali jerawatan.

Jerawat hanya akan muncul saat hormon aku lagi nggak stabil seperti saat mau datang bulan ataupun saat wajah aku kurang bersih. Jerawat itu juga muncul 1 biji wkwk dan akan hilang dalam beberapa hari tanpa bekas. Asal kita nggak pegang dan pencetin jerawat itu ya, dan rajin bersihin muka. Sebenarnya, masalah kulit aku yang paling utama itu kusam dan bruntusan. Tapi aku udah coba merawat wajah aku buat mengatasi itu semua. Balik lagi soal khasiat St. Ives ini di kulit aku. Setelah pemakaian pertama, aku ngerasain kulit aku lebih lembut dan halus. Selain itu, aku nggak terlalu ngerasain efek lainnya seperti mencerahkan, karena kalau mencerahkan sih nggak cukup pakai satu produk ini aja.


Facial scrub ini juga nggak semua kulit cocok ya. Salah satu kasus teman aku, kulit dia sensitif. Setelah pakai scrub ini, wajah dia malah memerah. Akhirnya dia memutuskan untuk stop menggunakan produk ini.




Produk St. Ives ini juga terjangkau harganya, dapetinnya juga cukup mudah, kita bisa beli di toko-toko terdekat seperti Guardian, Watson, dan lain-lain. Tapi sejauh ini sih aku belum menemukan produk ini di Indomaret, Family Mart, dll. Selama ini, aku beli Facial Scrub St. Ives di shopee, di official store Watson atau Unilever. Selain karena sering diskon, kita juga nggak harus repot keluar rumah,

Apalagi kondisinya sedang seperti saat ini. Harga normalnya St. Ives ini berkisar 70ribuan, tapi karena aku beli di shopee saat diskon, jadi aku cukup beli dengan harga 30ribuan. Murah bukan? Hehehe.




Walaupun begitu, aku tetap merekomendasikan ke teman-teman untuk menggunakan facial scrub ini dan menggunakannya saat sedang tidak berjerawat. Kalau memang ada efek sampingnya, lebih baik sudahi saja hubungan ini. Eh bukan, maksudnya penggunaannya wkwwkkw.

Repurchase? Yes banget. Apalagi saat diskon hihi.

Semoga tulisan ini sedikit membantu teman-teman ya. Terima kasih sudah membaca. Sampai jumpa di review aku selanjutnya :)

26 views

Next Event

Comic Frontier 14

©2019 by Hira Dazzle Management, All Right Reserves

  • Facebook
  • Twitter
  • Instagram

界の

アイドルと

Minna

Power

ヒラ

ダズルー